Header Ads

Tablet PC yang seksi

Ringan dibawa, lengkap fiturnya, dan  tampilan keren punya. Tiga syarat  Rinilah yang sering dipake buat nilai  kecanggihan sebuah teknologi yang baru  nongol. Dan kayanya, Tablet PC layak ikut  audisi. Bayangin aja, dengan ukurannya  yang portable seukuran buku, cukup ringan  masuk tas. Belon lagi dilengkapi sistem  operasi terbaru yang memanjakan kerja  user di dunia nyata dan dunia maya. Kalo  urusan tampilan, jangan ditanya.

So pasti  asyik punya. Lho, kok bengong sih?! Ups,  lupa ngenalin ya.  Tablet PC adalah laptop atau komputer  portable berbentuk buku. Memiliki layar  sentuh atau teknologi tablet digital sehingga  user enjoy aja pake stylus alias pulpen  digital selain keyboard ataupun mouse  komputer untuk ketak-ketik. Pertama kali,  istilah Tablet PC dipopulerkan oleh  Microsoft pada tahun 2001 untuk  produknya dengan sistem operasi khusus  seperti Windows XP Tablet.


Kini, tablet PC bukan cuman milik Bill  Gates. Udah banyak beredar macam dan  tipe Tablet PC dengan berbagai macam  sistem operasinya. Sebut saja sistem operasi  iOS (Apple) dan Android (Google) yang kini  lagi balapan buat mendominasi pasar tablet  pc. Dan asyiknya, tablet PC saat ini nggak  mesti pake stylus atau keyboard tapi udah  dilengkapi fitur handwriting recognition  untuk input teks degan tulisan tangan  melalui layar sentuh.  Fungsi utama tablet pc adalah untuk  mendukung pekerjaan kantor, web, email,  internet, permainan dan berbagai dukungan  aplikasi-aplikasi lainnya baik yang  menghibur maupun yang menunjang  produktifitas.

Nggak heran kalo semua  komputer pribadi tablet memiliki adaptor  nirkabel untuk Internet dan koneksi jaringan  lokal. Namun, karena komponen perangkat  keras komputer portabel ini berspesifikasi  rendah, jangan coba-coba dipake buat  desain grafis atau ngedit video. Bisi jetlag! Sejak Apple mengeluarkan produk  iPad, banyak vendor ngikut bikin tablet-tablet pc.

Mulai dari Samsung dengan  Galaxy Tab nya, Motorolla dengan Xoom  nya, bahkan sebentar lagi Blackberry pun  telah menyiapkan tablet pc yang bernama  Playbook, hingga kepada tablet-tablet pc  buatan negara china yang harganya sangat  miring alias murah. Apa sih yang bikin para user kepincut  PC Tablet, berikut beberapa alasannya:  · Layar Lebar. Nggak selebar layar TV sih.  

Tapi cukup lebar untuk menampilkan  halaman web penuh dengan tampilan  landscape maupun portrait. Setidaknya  masih cukup besar ketimbang layar HP. · WiFi. Pastinya lebih mudah untuk  koneksi ke internet di area hotspot.  Gak perlu ribet pasang kabel.  · 3G HSDPA.

Beberapa Tablet sudah  dilengkapi dengan teknologi seluler,  baik untuk mengakses data maupun  melakukan kegiata klasik ber-HP:  telefon dan sms.  · Ukuran Sangat Portabel. Mulai dari 5”  hingga 14” yang hanya satu muka.  Kagak pake buka tutup kaya laptop. So  pasti lebih ringkas dan dilengkapi fitur  khas sebuah Komputer dan HP  sekaligus. · Kamera. Beberapa Tablet terutama  yang berukuran 7 inchi (layarnya)  memiliki kamera dengan kemampuan  lebih dari cukup. Baik untuk fotografi  mobile, maupun sebagai sarana chat  video. · Sebuah e-book reader.


Dengan  dukungan Software yang ciamik, bikin  kegiatan membaca buku elektronik di  sebuah tablet akan terlihat keren,  hilanglah kean 'Kutu Buku'. · Perangkat Gaming 3D. OS yang dibawa  masing-masing tablet rupanya sudah  memungkinkan untuk permainan  bergrafis 3D. Tanpa tombol kontroler  fisik, layar sentuh tetap dapat  memunculkan kontroler visual yang  menyediakan kenyamanan setara.  Layar lebih besar dari layar Sony PSP  dan NDS XL sekalipun. Plus kontrol  yang interaktif dengan moda sentuhan.  Ajiib! [341] 
Diberdayakan oleh Blogger.