Header Ads

MUSLIMAH SEMESTA

Beragam kisah telah terhimpun. Memuat  hikmah, perenungan, kiat, hingga  sekelumit sejarah. Mengupas tuntas  seluruh permasalahan yang lumrah dialami  perempuan, tanpa sedikit pun mengarah kepada  dogma. Akal kita terus dipandu.

Diajak untuk  berpikir lebih mendalam hingga sampai kepada  hakikat penciptaan seorang perempuan. Seorang  manusia, makhluk Rabb yang teristimewa untuk  lebih memberi warna di dunia. Kawan seorang  lelaki. Remuk sudah segala definisi yang bersumber  dari berbagai kaum di masa Jahiliyyah. Yang  secara sadis menjadikan sosok perempuan tak  lebih dari sekedar binatang. (Ah tidak. Binatang  saja wajib diperlakukan dengan makruf, kawan).  

Kaum terlaknat semacam Sparta, Sassan, Yahudi,  en bangsa Arab Jahiliyyah begitu mencela en  melecehkan perempuan dengan kejinya. Bagi  mereka perempuan ibarat budak. Layaknya hak  kepemilikan yang bebas digunakan. Sekedar  pemuas birahi, alat pembayaran hutang, bahkan  perempuan dianggap sebagai malapetaka  sehingga diperbolehkan untuk dibunuh. Tak ada  secuil pun kebahagiaan yang bisa dirasakan  perempuan. “Mustahil!” Begitulah yang tertera  dalam Talmud. Berangkat dari pandangan tersebut, ternyata  menumbuhkan energi en inspirasi untuk dua  kawan kita (Alga Biru & Luky B. Rouf) menulis  tentang perempuan.

Sebab mereka tahu,  perempuan teramat berharga jika dinistakan.  Bahkan mereka sadar, tanpa perempuan dunia  bukanlah apa-apa. Hm, ya! Maha Besar ALLAH  yang menciptakan perempuan. Merupakan salah  satu tanda-tanda kekuasaanNYA-lah  dihadirkannya seorang perempuan di muka bumi  ini. Subhanallahu. Islam menggilas seluruh keangkuhan en  kejahatan atas perempuan di masa kegelapan.  Islam 'meletakkan' perempuan di tempat (derajat)  yang seharusnya. Memuliakan, memberikan  penghormatan, en menjanjikan kebahagiaan.

Namun tampaknya bukan sembarang  perempuan yang mampu mendapatkan itu  semua. Jika perempuan memiliki kedudukan yang  terhormat dalam kacamata Islam, itu sebuah  kebenaran. Sederet firmanNYA telah kita saksikan.  En dalam realitanya, selama ± 13 abad Islam  memimpin, (Saat Khilafah Islamiyyah Berjaya),  perempuan selalu dimanusiakan. Itu adalah  sebuah pembuktian. Namun haruslah diingat,  bukan sembarang perempuan yang ALLAH  tinggikan derajatnya. Melainkan seorang  MUSLIMAH. Muslimah SHALEHAH. Muslimah adalah semesta. Shalehah adalah  segalanya. Buku ini juga menyorot berbagai 'penyakit'  yang diidap oleh sebagian Muslimah dunia.

 Yang  terlindas secara tidak sadar oleh kegilaan sistem  rusak ini. Sistem Kapitalisme-Sekulerisme terus  menerus berusaha merenggut kesucian  seorang Muslimah dengan cara-caranya  yang licik. Tatkala sebagian perempuan  hendak berontak dari keadaan ini,  ditempuhlah jalan perjuangan yang kian  menjerumuskan. Itulah aktivis gender  (kaum feminis).

Yang memuja konsep  kesetaraan en bikin D'RISE sakit kepala! Muslimah Semesta menyingkap  semua hal tentang dunia perempuan.  Mengarahkan setiap jiwa yang  membacanya memiliki peta hidup yang  benar. Tidak sama sekali menggurui.  Justru Muslimah Semesta mengajak kita  semua untuk sadar. Sama-sama belajar.  Sama-sama berjuang. Kau akan dibawa  hingga ke 'lapisan Langit Ketujuh'. Di Langit Pertama kita akan  'menyelam' lebih dalam ke benua  Cewek Matre en Cewek Hedonis.
Di  Langit Kedua, akan kita 'telanjangi'  konsep kecantikan dalam Islam. Di  Langit Ketiga, disana akan kita temukan  hakikat kemuliaan, virginitas en  manajemen rasa suka. Di Langit  Keempat, kita akan lebih termotivasi  untuk menjadi perempuan secantik  mutiara dengan kepercayaan diri  mengenakan pakaian taqwa. Di Langit  Kelima, adalah tempat singgah para  Cewek Tomboy untuk muhasabah. Di  Langit Keenam, sejuta celoteh bijak  tentang dunianya para wanita karir  beserta aneka kisah perjuangan wanita  menghadapi lingkungan sekitar.


En  terakhir, di Langit Ketujuh, dimana  ujung pembahasan dari buku ini.  Adalah alkisah yang menggetarkan  hati, yakni sebuah kecemburuan yang  dirasakan oleh para bidadari surga  terhadap perempuan Shalehah.  Sebuah penghabisan yang mampu  membuat mata ini menangis. Nyess…! So, D'RISE sangat  merekomendasikan buku ini untuk  siapa saja yang ingin lebih mengenal  siapa itu perempuan? Sensasi utuh  dapat D'RISEr rasakan sendiri mulai  dari membuka halaman pertama  hingga halaman terakhir nanti.  Kolaborasi maut yang terjadi di dua  zona antara Alga Biru & Luky B. Rouf,  luar biasa! Itulah Muslimah Semesta.  100% perempuan ideologis! Orijinaru!  [Hikari] 
Diberdayakan oleh Blogger.