Header Ads

KOTA ROMA MENANTI ANDA

Dakwah tidaklah mudah. Tapi tidak  mungkin tidak bisa dilakukan.  DBuktinya, ALLAH bahkan mewajibkan  dakwah atas seluruh kaum Muslim tanpa  terkecuali karena kita semua adalah umat  terbaik yang dilahirkan untuk umat manusia  (Cek Surah 'Ali-'Imran 110 dan Fushshilat 33).  

So, jika ALLAH memberikan tugas dakwah  yang tidak mudah ini untuk seluruh umat  Rasulullah, itu artinya ALLAH tahu bahwa kita  mampu melakukannya. Meski medan  dakwah begitu kejam, meski jalan dakwah  begitu keras. Sebuah sunnatullahu, jika kekuatan  yang haq dan yang bathil beradu. Jangankan  di kehidupan nyata.

Di dunia fiksi khayalan  seperti dongeng saja selalu terjadi  pergulatan antara yang jahat dan yang benar.  Dan ketika kita telah memilih untuk taat  kepada perintah ALLAH SWT dan RasulNya  (dengan penuh keimanan) untuk  mengemban tugas dakwah ini, kita harus  memiliki kekuatan jiwa yang kuat dan  tangguh. Secara 'aqidah dan tsaqafah kita  harus matang sehingga kita tidak mudah  tumbang di tengah-tengah perjalanan.

Dan  INGAT! Dakwah tidak akan mampu diikuti  oleh orang-orang yang tipis keimanannya  yang karena sedikit tantangan saja sudah  terguling dan mati. Oleh karena itu, D'RISE sangat  merekomendasikan buku KOTA ROMA  MENANTI ANDA ini, untuk dibaca dan dimiliki  oleh seluruh pengemban dakwah. Kenapa?  Sebab D'RISE sendiri sangat merasa lebih  'tinggi' setelah membaca buku ini. Merasa  lebih kekar. Lebih berkekuatan. Begitu  'bernafsu' penulisnya menginginkanku  (karena penulis memakai kata ANDA) untuk  tetap memelihara semangat dakwah  layaknya Rasulullah dan para shahabat. Tidak  boleh ada celah sedikit pun untuk kita masuk  ke dalam neraka melainkan surgalah yang  harus menjadi satu-satunya tempat  berpulang! Ya. Kita semua akan mati. Dan  dengan cara seperti apa kita mengharapkan  kematian kita? Syahid kawan! D'RISE mau itu.  

D'RISEr? Coba perhatikan kalimat di dalam  buku ini: “Semakin berkelebat pedang,  semakin dekat bidadari. Dan itu hanya skala  detik. Dan itu nyata. Itu adalah. Bukan  bagaikan atau laksana lagi.” Maka milikilah  cita-cita untuk menjadi seorang mujahid/ah.  Karena KOTA ROMA menanti KITA SEMUA.  Roma adalah satu dari dua kota besar  kekaisaran Romawi yang disebutkan oleh  Rasulullah ketika menjawab pertanyaan  apakah Roma atau Konstantinopel  yang akan dibebaskan lebih dulu  oleh umat Islam. Dan setelah  Konstantinopel telah berhasil  ditaklukkan oleh Muhammad Al-Fatih tahun 1453 M, ternyata masih  ada Roma.


Siapa diantara kita yang  bisa menjadi seperti sosok  Muhammad Al-Fatih berikutnya?  Bagaimana kriteria ideal yang ALLAH  ridhai untuk bisa meraih cita-cita  terbesar menjadi panglima perang  pembebasan Roma kelak? Bukan  hanya mengenai teknik dakwah.  Ada sensasi ruhiyah yang bisa kita  serap sebagai amunisi dan  motivasi-motivasi lain di setiap  kalimatnya. Kota Roma Menanti  Anda! Bukan seakan-akan! Mari  berlomba-lomba! [Hikari] 
Diberdayakan oleh Blogger.