Header Ads

KANGEN SAHABAT

Assalamu 'alaikum. Wr.Wb. Mbak,saya punya dua sobat. Di  pesantren, kami bertiga satu kamar.  Tapi sekarang kamii berpisah, kembali  ke daerah masing-masing. Sedih  banget, gimana yach caranya agar tidak  berlarut dalam sedih? (Naufal, Mdn)

Wa'alaikumussalam Wr.Wb.    

 Dik Naufal,    
Dunia terasa indah karena ada  sahabat, apalagi jika persahabatan itu  diikat oleh keimanan (Islam), sehingga  hubungannya lebih dari sebatas sahabat,  bahkan sepertii saudara karena  hakekatnya seorang muslim adalah  saudara muslim lainnya. Sahabat  merupakan sosok yang senantiasa dekat  dengan kita, suka dan duka dilalui  bersama-sama.

Dalam persahabatan  akan banyak kenangan indah saat  becanda, tertawa atau dikala sedih  saling menghibur, dan berbagi. Apalagi  jika tinggal bersama dalam satu  pesantren atau bahkan satu kamar akan  lebih banyak hal yang dialami bersama,  sehingga ikatan diantaranya semakin kuat.     

Dik Naufal,       
Perjumpaan melukiskan keindahan, dan  sebaliknya perpisahan menorehkan  kesedihan. Tapi tiap perjumpaan, pasti akan  ada perpisahan. Dua hal yang senantiasa  berputar, dan berganti dalam perjalanan  persahabatan. InsyaAllah, perjumpaan adik  dan kedua teman serta perpisahannya oleh  jarak berada dalam kebaikan dan keridhoan  Allah.

Tujuh golongan yang dinaungi Allah  pada saat tidak ada naungan kecuali  naungan-Nya salah satunya adalah dua  orang yang saling mencintai karena Allah,  keduanya berkumpul dan berpisah karena  Allah (Al Hadist).     

Dik Naufal,     
Meskipun berpisah, bukan berarti persahabatan  telah berakhir. Adik tetap bisa menjalinnya meskipun  berpisah jarak. Walaupun sahabat kita jauh di mata,  mereka akan tetap dekat dalam hati kita. Maka,  tetaplah menjalin komunikasi bisa melalui media yang  ada. Bisa saling memberikan kabar atau saling curhat,  bercerita, atau memberi semangat melaluii telp, SMS,  facebook, dsb.

Jangan lupa juga untuk selalu  mendo'akan bagi kebaikan sahabat kita,insyaAllah  akan menjadikan hati kita tetap dekat dengan mereka  dan para malaikatpun mengaminkan, serta  memberikan kebaikan bagi kita atas do'a yang kita  panjatkan meski sahabat kita tidak mengetahuinya. 


InsyaAllah akan menjadikan everlasting friendship.  Selain itu, mulailah mencari sahabat baru di tempat  tinggal sekarang, punya sahabat baru bukan berarti  tidak setia dengan perahabatan sebelumnya. Semakin  banyak sahabat, akan membuat hidup menjadi  indah.[] 
Diberdayakan oleh Blogger.