Header Ads

Ulang Tahun By M Zaenal abidin

Siapa dari D'RISEr yang belum  pernah merayakan ulang tahun  Satau ultah?? Pasti udah pada  pernah kan? Hehe, kebetulan ni  pembahasan kali ini kita akan  membahas bagaimana cara yang tepat  untuk mengisi ultah kita, sesungguhnya  bin sebenernya ultah ini adalah suatu  moment yang sangat special en  tentunya sayang banget kalo dilewatkan  trus nggak di isi dengan kegiatan yang  bermanfaat buat kita khususnya en buat  orang lain pada umumnya.

Ok langsung  aja ni kita masuk ke pembahasannya,  cekidot!!!  Kebanyakan, khususnya  dikalangan remaja seperti kita ini, ultah  itu diartikan bahwa katenye ni “umur gw  nambah 1 taun lagi en liat juga ni tinggi  gw ikut2an naek walaupun cuma 1 cm,  hehe”. Tapi sebenarnya selain dari  bertambahnya umur itu, secara otomatis  tentu jatah kita buat hidup didunia ini  semakin berkurang. (wah kaya BLT aj y  pake jatah).  

Coba aja deh kalo kita jadikan  hari ultah itu sebagai hari untuk  merenungkan diri en berbagi dengan  sesama pasti bener-bener bermakna  banget kan? Tetapi apa boleh buat  realita yang disajikan mengatakan hal  yang lain, bahwa kebanyakan dari  remaja mengisi serta menyambut hari  ultahnya itu dengan berpesta pora, hura-hura, en nggak jarang juga yang  membubadzirkan bahan-bahan  makanan untuk hal tersebut.
   
Misalnya aja klo ada yang ultah  pasti temen-temennya pada ceplok pake  telor trus di guyur pake terigu sambil di  ucapin 'selamat ultah ya?', andai saja  bahan-bahan tersebut dibikin jadi kue  terus dibagiin ke orang-orang yang  membutuhkan tentunya akan jadi hal  yang berguna banget buat mereka  selain itu juga pasti kita bakalan dapet  do'a-do'a yang baik dari mereka dimana  do'a itu yang sangat kita perlukan  apalagi kalo dikabulkan oleh Allah swt,  pasti itu adalah  hadiah yang paling  istimewa banget buat kita.  

Sahabat D'RISE yang selalu  diberikan rahmat oleh Allah swt, kita  semua sudah remaja en menjelang  dewasa tentu kita juga udah tau mana  yang baik en mana yang buruk buat kita.  Sekaranglah saatnya, dihari yang  sangat special untuk kita ini, sebaiknya  kita semua harus fikirkan tentang :  Untuk apa sisa umurku? Apa yang harus  aku lakukan untuk mengisi sisa umurku  ini? Apakah cukup pahala yang telah  aku kumpulkan sedangkan tak sedikit  dosa yang telah aku perbuat?   

Sahabat D'RISE, Allah swt telah  memberikan rahmat dan kasih  sayangnya kepada kita terutama umur  kita sekarang. Kita masih diberikan  kesempatan untuk memperbaiki diri  sebelum kita tidak lagi diberikan  kesempatan untuk tidak bisa  memperbaiki diri kita sendiri, padahal  kita nggak tau apakah setelah  kehidupan ini kita masuk ke surga atau  neraka.


Maka dari itu sekaranglah  saatnya sebelum semua terlambat, kita  berbenah diri untuk mempersiapkan  kehidupan kita di masa yang kekal nan  abadi yaitu diakhirat kelak, semoga kita  semua menjadi remaja-remaja yang  dapat melakukan semua perbuatan  yang baik sebagaimana yang telah  dicontohkan oleh Rasulullah saw en kita  juga bisa membuang semua perbuatan  yang nggak baik untuk dilakukan selama  kita hidup didunia. [] 
Diberdayakan oleh Blogger.