Header Ads

THE CATALYS : SEBUAH KEPERIHATINAN LINKIN PARK

God Bless us everyone
We're a broken people living under loaded  gun
And it can't be outfought It can't be outdone It can't be outmatched It can't be outrun No!!

Halo D'RISEr penggemar Linkin'  Park tentunya udah nggak asing  Klagi dong sama baris lirik di atas?  Itulah beberapa bait dari lagu The Catalyst  di lagu single  Linkin' Park, yang juga  jadi lagu pamungkas album mereka.

Ada banyak  yang suka musik Linkin' Park di album  ini, tapi nggak sedikit juga penggemarnya  yang antipati, karena kata mereka lagu-lagu Linkin' Park jadi kurang powerfull,  terlalu soft. Begitulah kontroversi,  namanya juga ukuran selera. Tapi biarin aja deh kontroversi itu,  sekarang kita bakal bahas hal lain yang  seru banget berkaitan dengan lirik lagu  pamungkas Linkin' Park ini.
 Kalo kita  perhatiin lirik lagu ini, kita akan ngerti  bahwa ada kekhawatiran besar di dalam  diri personel Linkin' Park terhadap  masyarakat tempat mereka berada, yaitu  masyarakat kapitalis Amerika. Terutama  pada baris
We're a broken people living  under loaded gun,

yang terjemahan  bebasnya: kita adalah masyarakat rusak  yang hidup di bawah pistol terkokang.  Wah ngeri banget kan? Iya, karena emang  begitulah masyarakat Amerika.  Kriminalitas di sana sangat tinggi. Orang-orang berjalan di luar rumah tanpa rasa  aman dari ancaman kejahatan, bahkan  hampir tiap orang punya senjata api lho.  Kan salah-salah bisa langsung dor.  

D'RISEr pasti pernah denger berita tentang  seorang pelajar di Amerika yang memiliki  senjata api kemudian membunuhi teman-teman dan gurunya sendiri. Ngeri banget  kan? Kemudian Linkin' Park  mengungkapkan kekecewaan mereka lebih  dalam lagi dengan mengulang-ulang  kalimat yang semuanya bernada  ketidakmungkinan (and it can't be outfought, it can't be outdone, dst.) yang  menggambarkan bahwa mereka nggak  bisa lari dari masyarakat rusak yang  mengerikan itu. Serem!

Data Berbicara Kita bisa ngeliat kenyataan betapa  ngerinya hidup di tengah-tengah  masyarakat kapitalis barat dari data-data  yang beredar luas. Kegambar banget  bahwa sewaktu-waktu nyawa kita bisa  terancam kriminalitas di sana. David von  Drehle, seorang jurnalis, menyatakan  bahwa selama bertahun-tahun orang  Amerika memposisikan kejahatan berada  pada, atau dekat dengan, tingkat tertinggi  dari isu-isu penting mereka.

Pada tahun  1991 aja angka pembunuhan di Amerika  mendekati 9,8% per 100 ribu penduduk.  Sementara itu para kriminolog  berpendapat bahwa perkembangan  generasi –yang mereka sebut sebagai  “generasi predator”- akan segera  meningkat lebih buruk. Menurut Dr. Shahid Queshi, seorang  Jurnalis pemenang Senior Award Winning  Investigative Journalist yang berbasis di  London menyatakan bahwa tempat paling  tidak aman di dunia ini bukanlah Irak atau  Afganistan, tetapi Amerika. Nahloh!! Di  Amerika pembunuhan terjadi tiap 22  menit, perkosaan tiap 5 menit,  perampokan tiap 49 detik, dan pencurian  tiap 10 detik
.
Untuk memerangi  kriminalitas ini Amerika mesti  menghabiskan dana sekitar 674 miliar  Dolar, jumlah yang jauh lebih tinggi dari  anggaran perang Irak yang hanya sekitar  466 miliar Dolar. Penelitian yang dilakukan oleh The  National Women's Study terhadap 4008  wanita dewasa mengungkapkan bahwa  sebanyak 13% dari mereka adalah korban  perkosaan sempurna yang terjadi  sepanjang hidup mereka. Dua puluh dua  persen dari mereka diperkosa oleh orang  yang belum pernah mereka lihat, atau  belum dikenal. Serem amat!

Jumlah napi  di Amerika juga mencapai angka 2 juta  jiwa pada 30 Juni 2003, dan merupakan  angka tertinggi, data ini dikeluarkan oleh  Justice Department's Bureau of Justice  Statistics. Pada pertengahan tahun 2003, jumlah napi adalah 480 orang di antara 100 ribu  penduduk Amerika, meningkat dari jumlah pada  31 Desember 2002 yang hanya sebesar 476  orang. Setidaknya 1 orang dari 140 orang  penduduk Amerika adalah napi.

Otak kriminil. Kenyataan tentang kriminalitas yang mengerikan  ini juga terpampang dari film-film yang mereka  produksi. D'RISEr pasti tau film Haloween,  Haloween Ressurection, Scream, Nightmare of  Elm Street, I Know What You Did Last Summer,  Friday The 13th , Texas Chainsaw Massacre, dll.,  semuanya adalah gambaran betapa sadis dan  mengerikannya kriminalitas di Amerika.  Sebagian dari film-film itu terinspirasi dari  kejadian nyata berupa pembunuhan berantai yang  kerap kali terjadi.

Dalam sejarah masyarakat  Amerika banyak tercatat pembunuh berantai yang  sangat mengerikan. Diantaranya adalah Ed Gein  (mati tahun 1957), yang terobsesi terhadap tubuh  wanita, mengeksploitasi mayat, hingga akhirnya  membunuh wanita secara sadis, dikuliti,  dimutilasi, kemudian potongan tubuh itu  dijadikan toples, tengkorak dijadikan mangkok,  furnitur, dan bahkan pakaian. Ada juga Ted  Bundy (mati tahun 1978), pembunuh berantai  yang menggunakan kegantengannya untuk  menarik wanita lalu membunuhnya. Kacau  bener!!

Islam Menjamin Keamanan Peradaban kapitalis barat itu jauh banget dengan  peradaban Islam. Saat Islam diterapkan maka  hukum-hukumnya secara efektif akan mencegah  tiap orang untuk berbuat jahat. Sanksi yang tegas  dan pengawasan masyarakat serta lurusnya  penegakan hukum akan menjamin keamanan  setiap orang baik itu muslim maupun non  muslim.

Sejarah menyebutkan pada masa  pemerintahan Khalifah Umar bin Abdul Aziz aja  serigala dan domba mencari makan di lahan yang  sama, tanpa ada satu domba pun yang dimangsa  oleh serigala itu. Hal itu menjadi indikasi bahwa  kondisi bener-bener aman dan tenteram. Hal ini  juga keliatan ketika datangnya waktu solat para  pedagang meninggalkan dagangannya begitu aja  dan langsung pergi ke masjid untuk solat. Mereka  nggak takut barang dagangannya kecurian karena  penerapan hukum Islam telah memberi rasa aman  pada masyarakat.


Hal ini masih bisa dirasakan di  Mekah dan Madinah, walaupun sekarang di sana  udah nggak diterapkan syariat Islam secara total  lagi karena memakai sistem pemerintahan  monarki (kerajaan). Nah emang hanya dengan  penerapan syariat Islam secara total keamanan  akan bisa dirasakan semua orang. Bravo!! (Isa from many source) 
Diberdayakan oleh Blogger.