Header Ads

TERKAMAN ISU KECANTIKAN

Barat (si hegemoni pelopor) yang  mengemban ideologi egois kapitalis-Bsekuleris, emang nggak nanggung-nanggung kalo menimbulkan kerusakan.  Tanpa perlu lagi untuk merasa bersalah,  Barat kian mencecar dunia (terutama kaum  Muslim) dengan sejuta peluru persepsinya  yang keliru. Mengacak-acak pemikiran en  perasaan manusia dari fitrahnya,  menggoncangnya dengan berbagai ukuran  kebahagiaan yang irasional (nggak wajar;  nggak masuk akal), hingga pada akhirnya  masyarakat dunia terpalingkan dari tujuan  hidup yang benar. Kacauuuu balau!

Setiap hari, mau tak mau kita  harus menghadapi 'serangan' yang tak  nampak sebagai serangan. Coz, wujud  kemasan serangan yang sengaja dilemparkan  Barat tuh nggak secara nyata menimbulkan  pertumpahan darah. Serangan itu lebih  kepada pemikiran (ghazw ats-tsaqafi) yang  dimana akal kita diperangi!
Dibius,  dilumpuhkan, dimatikan! Ia menyelundup  masuk di setiap aspek kehidupan (yang  mungkin nggak kita sadari), berupa  kesenangan yang sarat dengan hura-hura en  kebebasan. Permissiviness (gaya hidup yang  serba boleh) udah jadi VIRUS PENYAKIT  buat sebagian masyarakat yang daya  kepekaannya masih minus, bahkan NOL!  Nggak ngeh kalo dengan menjadikan  kehidupan ini tak terikat dengan aturan  Tuhan adalah alamat kesengsaraan.

So,  dengan mudahnya bisa disetir kemana-mana.  Ngeng-ngeeeng! Heu, itulah juga yang terjadi pada  perempuan-perempuan Barat ketika  membanggakan "The Idiot Concept" yang  mereka yakini. Konsep tentang kecantikan  yang sebenarnya tak lebih dari sekedar  lelucon! My God! Nggak mengerti dengan  cara mereka menentukan citra "wanita  cantik" yang buat Hikari begitu mengada-ada, ngawur, berbahaya en mengerikan!  Betapa tidak?! Perhatikan bagaimana para  wanita dunia yang udah kemakan isu tentang  kecantikan Barat ituh.

Tentang standar en  ukuran seorang wanita cantik, yang dilihat  dari tinggi tubuhnya, berat badannya,  kemulusan kulitnya, warna rambut en  matanya, bentuk wajah en hidungnya, de-el-el. En JENG-KELLINnya, konsep tengik itu  tuh udah banyak mempengaruhi pola pikir  en perbuatan para perempuan dunia! Dengan  sukarela banyak wanita yang setia  menganutnya, bahkan berlomba-lomba  mencapai standar kecantikan yang semu  ituh.

Khhh! So, buat kawan-kawan D'RISEr,  apakah kamu termasuk salah satu manusia  yang juga terpedaya abis-abisan dengan  konsep kecantikan versi Barat tersebut?!  Nggak! Jangan sampe! Hggh! Geram! Rasanya dunia  udah nggak ragu lagi memungut berbagai  pola pemikiran dangkal. Iyah! Coba ajah liat  berbagai kasuistik yang terjadi! Berapa  banyak masyarakat yang bener-bener nggak  ada puasnya buat mengejar kebahagiaan  sesaat? Dipikir kebahagiaan itu adalah ketika  kita meraih kesenangan hidup di dunia  sebanyak-banyaknya?

Menjadi seorang  wanita karir yang cantik, terkenal, dipuja-puja banyak orang, nggak peduli urusan  rumah, suami, anak-anaknya bahkan  keimanannya tergadaikan, yang penting  dengan dia bekerja bisa menumpuk banyak  harta plus kekayaan? Dijalankan dengan  senang hati apa pun jenis pekerjaannya, asal  bisa ngedapetin berjuta-juta uang dalam  bentuk rupiah or dollar?

Haha, buat hidup di  zaman peradaban kapitalistik kayak gini  emang nggak ada yang gratisan! Semua  The Western Beauty Myth mesti bayar alias pake DUID neng! En buat  mendapatkan uang, kadang lucunya  kecerdasan en tingkat kualitas intelektualitas  seseorang kini nggak terlalu lagi  dipedulikan. Fokus dunia saat ini adalah  mencari pekerja yang bisa memenuhi hasrat  en kebutuhan hidup, namun mencetak uang  dalam waktu singkat en jumlah yang sangat  banyak.

Disini industri kecantikan en  hiburan mengambil peranan. Kebanyakan  dari mereka, membidik wanita sebagai objek  buat bisa menjalankan roda perekonomian  dunia. Coz, wanita itu adalah objek yang  sangat menarik en banyak diminati siapa  pun. Maka perlu, menciptakan isu tentang  kecantikan kepada dunia sepaket dengan  kriteria-kriterianya yang bikin gerah. Wanita  diarahkan untuk liar en bebas mempermak  dirinya agar cantik sesuai pandangan mata  dunia kapitalis.

Nggak jarang kecantikan  dikait-kaitkan dengan kesuksesan hidup,  kepercayaan diri, serta penghargaan en  penghormatan dari masyarakat. Wanita yang  'biasa' secara fisik, akan ditendang en  dibuang tanpa alasan dari pekerjaannya.  Sungguh GILA! Atama genki nee! Itu semua udah bisa ngebuktiin,  bahwa perempuan di tengah-tengah  peradaban ini, hanyalah dianggap sebagai  sebuah komoditas untuk memenuhi nafsu  syahwat para laki-laki, bukan sebagai pihak  yang turut memberikan kontribusi bagi  kemajuan berpikir masyarakat. En yang  paling kontras dari pernyataan barusan  adalah tingginya wabah pemerkosaan di  berbagai negeri-negeri Barat.

1 dari 20  perempuan di Inggris en Wales pernah  diperkosa. 167 perempuan diperkosa setiap  harinya di Inggris en Wales (data dari  British Home Office). Sedangkan di Amerika  Serikat terjadi  lebih dari satu kali tindak  pemerkosaan terhadap perempuan dalam setiap menitnya. Dalam suatu penelitian  yang dilakukan oleh Ms Magazine pada  tahun 1988 terhadap 114 mahasiswa di AS,  diperoleh fakta yang mengejutkan, bahwa  85% laki-laki memberikan jawaban "Ya"  atas pernyataan bahwa "Sejumlah  perempuan memang berpenampilan en  bertingkah laku seolah-olah mereka  berharap untuk diperkosa." Kecenderungan  yang berbahaya kayak gini, dimiliki oleh  kaum lelaki yang hidup di tengah-tengah  masyarakat yang menganut konsep  kebebasan, yaitu bahwa mereka bebas untuk  melihat seorang perempuan sekehendak  hatinya.

Pikiran ini pula yang berkembang  di benak para remaja. Pada sebuah  penelitian yang dilakukan UCLA terhadap  remaja usia 14-18 tahun, diperoleh hasil  bahwa lebih dari 50% remaja laki-laki  beranggapan "Oke-oke ajah" kalo seorang  lelaki memperkosa seorang perempuan  yang terlanjur membangkitkan nafsu  syahwatnya. Dalam sebuah survey Ms  Magazine terhadap para mahasiswa di AS  diperoleh laporan bahwa 1 dari 12  responden pernah memperkosa or berusaha  memperkosa seorang perempuan sejak  berumur 14 tahun.

Di Inggris, remaja-remaja yang sedikitnya berumur 13 tahun  udah dimasukkan dalam daftar pelaku  tindak kekerasan seksual setelah melakukan  perbuatan-perbuatan yang tidak senonoh  terhadap anak-anak perempuan. Huaaaah... Sinting banget dengan  semua yang terjadi! Masyarakat pesakitan!  So, apalagi yang bisa dikatakan selain, So  trully scarry...?!"

My God; Kamisama;  Allaaahu Rabb!  Jati diri perempuan sekuler Barat  maupun yang udah terbaratkan, emang  dibangun atas dasar pemikiran bahwa kaum  perempuan ituh mesti bebas menentukan  segala aspek kehidupan dirinya menurut  jalan pikirannya en keinginannya sendiri.  Mulai dari penampilannya, etika  berbusananya, bentuk pergaulannya dengan  laki-laki, serta peran yang dilakukannya di  dalam keluarga en masyarakat. Pendek kata,  jati dirinya bakal dibangun di atas  pemikiran yang nggak boleh ada satu pihak  pun yang bisa menentukkan citra or gaya  hidupnya, or memberikan batasan-batasan  kepadanya.

Termasuk Allah Swt. Dzat yang  menciptakannya. Innaalillaah! Itulah jati diri yang ditunjukkan  masyarakat sekuler Barat kepada dunia,  manakala mereka menyebarluaskan citra  perempuan Barat ke seluruh muka bumi.  Itulah jati diri yang mereka harapkan bakal  diikuti oleh setiap perempuan dunia,  termasuk kaum
WANITA DI DUNIA  ISLAM!

Peranan media urgent banget  bermain buat membantu tujuan itu tercapai.  Mulai dari industri musik en film yang  mengekspor produk mereka ke negeri-Mempengaruhi Muslimah negeri kaum Muslim  buat mengagung-agungkan citra  perempuan Barat,  ampe iklan-iklan  pakaian, kosmetik, en  asesoris kecantikan di  berbagai majalah en  papan-papan iklan  yang bertebaran di  jalanan Turki, dunia  Arab, India,  Malaysia, Indonesia, en negeri-negeri Islam  lainnya.

Penayangan-penayangan kontes  kecantikan Miss World juga salah satu  wujud upaya yang mereka gencarkan buat  mempengaruhi kaum muslimah dunia.  Hingga masih pula terekam dengan jelas di  dalam ingatan Hikari, tentang kemenangan  Qory Sandioriva, finalis asal Aceh Puteri  Indonesia 2009 lalu, yang total  menanggalkan kudungannya demi  mengikuti kontes kecantikan tersebut.  Masyaa Allah... Nazedeskaa?? (kenapah??)  Biar semua aset di tubuhnya bisa dilihat en  dinikmati sama seluruh mata Indonesia?  Gituh maksutnyah? Haaahhh!  Bakarudesyoo! Astaghfirullah... Emosi  Hikari niii! Shalihah. Titik. Nggak ada yang lain.

Hoho! Nanndayoo?! (what?!)  Masa iya cuma ituh ajah?! Hmm! Iyah!  Cuma ituh! Buat Islam wanita shalihah ituh  adalah segalanya. So, kalo kamu nanya ke  Hikari "apa itu cantik" ya Hikari bakal  tegas menjawab, "Cantik itu adalah  shalihah!" Sore dake desu! Kagak usah pake melongo gitu  gals! Hikari ngomong begini juga karena  ada dalilnyeh! Dengerin ni yaaa, ehem-hem! Rasulullah saw. bersabda; "addun-yaa  mataa'uwwa khoiru mataa'ihal mar atush-shoolihah." Yang artinya, "Dunia en segala  isinya adalah perhiasan, tetapi sebaik-baik  perhiasan adalah perempuan shalihah."  (HR.Muslim).

Naaaah! Ituuuu! Itulah  kecantikan hakiki yang nggak bakal lekang  oleh zaman. Ampe kamu udah tua nanti,  ampe kamu udah jadi nenek-nenek, punya  cucu, cicit, en udah mati juga kecantikan  yang bersumber dari keshalihan kamu akan  terus ada. Hmm!  Seperti halnya Khadijah, istri  Rasulullah saw. yang luar biasa  pengorbanan en cintanya buat Islam.  

Rasulullah saw. pernah berkisah tentang  beliau ra.: "Aku belum pernah mendapatkan  seorang istri yang lebih baik daripada dia  (Khadijah). Ia beriman kepadaku ketika  semua orang, bahkan keluarga dan  kabilahku, mendustakanku. Dan ia  menerimaku sebagai Nabi dan Rasul Allah.  Ia masuk Islam, mengeluarkan seluruh  Cantik ituuuuh..... harta bendanya untuk menolongku  mendakwahkan agama ini; dan ini terjadi  ketika hampir seluruh dunia memalingkan  dirinya dariku dan menganiayaku. Dan  melalui dia, Allah memberkahi diriku  dengan anak-anak." Itulah sifat seorang Muslimah  yang Allah Swt. sendiri ajah mau "repot-repot" memberikan salam kepadanya. Persis  sebagaimana yang tercantum dalam satu  hadits yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah  ra.

Dalam hadits ituh dikatakan bahwa  malaikat Jibril mendatangi Rasulullah saw.,  kemudian berkata: "Wahai Rasulullah! Ini Khadijah  yang membawa satu piring bekas yang  terdapat di dalamnya lauk, makanan atau  minuman. Apabila beliau sampai  kepadamu, sampaikan salamku kepadanya  dan salam dari Tuhannya. Sampaikan  berita gembira kepadanya mengenai sebuah  rumah di surga yang dibuat dari mutiara, di  dalamnya tidak ada kebisingan, lagi  kesusahan." (HR. Bukhari).  Subhanallaaah! So, samero... samete...  Banguuuun!

 D'RISEr mesti cepet-cepet  guyur akal en hati D'RISEr dengan Islam.  Mapankan keimanan, pertajam tsaqofah  keislaman, coz itulah jalan yang bakal bikin  hidup D'RISEr senantiasa penuh  kebahagiaan. Kebahagiaan seorang  Muslimah ialah ketika mendapatkan ridho  Allah Swt. Berupayalah untuk menjadi  shalihah. Bersyukur! Bahwa Allah Swt.  udah menciptakan kamu sebagai seorang  wanita MUSLIMAH. Yang punya sekian  banyak tugas, buat dunia ini takluk akibat  kepiawaian kamu dalam berdakwah. Nggak  peduli apakah kamu pendek or tinggi, kurus  or gembrot, pesek or mancung, jerawatan  or nggak, cacat or normal, kalau kamu  wanita shalihah ya cantik itu adalah  


KAMU! 
Coz Allah Swt. Berfirman; "Sesungguhnya orang yang  paling mulia diantara kamu di sisi Allah  ialah orang yang paling taqwa diantara  kamu." (TQS. Al-Hujurat (49): 13). So, nggak mesti kamu pergi ke  dokter kecantikan buat ngubah en  mempermak diri kamu abis-abisan buat jadi  cantik. Cukup satu syarat ajah buat kamu  cantik di mata Allah Swt. SHALIHAH!  Hmm! (Hikari Inqilabi) 
Diberdayakan oleh Blogger.