Header Ads

Liberal by Ratna

Teman – teman sebangsa dan setanah  air, pasti pada tau khan felem alias  sinetron di RCTI yang judulnya  “Kemilau Cinta Kamila” ? (kalo gak tau,  cuapek dech). Bagi yang kagak tau saya  kasih tau bocorannye (ceilee emang mo  ujian ?).

Ceritanya ntu ada cewek tuh dianye  hamil. Nah, gasywatnya dia hamil gara-gara  zina alias di luar nikah (So ?? haram khann?)  trus mpe skarang au dech bapaknya yang  bener yang mana, b'coz da dua orang yg  dicurigai. Akhirnya kawin dech ma salah  satunya. Yah gak berenti mpe situ sih, ada  konflik ma keluarganya lah, apalah au ach  gelaphh. Hmmm. . . jrengg. . . jrengg. . . . . . .  temend – temend tau apa yang tersirat n  tersurat dari dialog di atas ?? (lebay^_~).

 Ada satu hal yang bisa saya ambil. Apa  hayoo : . . . . pikir ndiri ya? Hehehe ... Salah  satunya budaya liberal. Tau liberal ? Itu tuch  tetangga sebelah rumah saya, si Bu Liberal.  Tau ? heheehe becanda (gak nyambung  ya??). Liberal atau bebas (bahasa indonye  ye) merupakan faham kebebasan yang  banyak di gembar–gemborkan oleh aktivis  HAM kali ye.... nah, itu salah satunye yang  tersirat pada felem ntu. Dengan faham  kebebasan tersebut kita memiliki hak asasi  untuk bertingkah laku. Sehingga jadilah  tingkah laku yang kebablasan.
Dari felem ntu seolah–olah  orang yang pacaran, trus berzina n  mpe hamil di luar nikah mah kayak  hal biasa aza dech. Sah–sah aja gitu.  Mungkin kalo yang ngelakuinnya  orang-orang non muslim kayak di  barat ntu sih oke–oke aza ya. Tapi,  parah n gaswatnya ni yang  ngelakuin gak cuman mereka. Tapi  jreng ... ... jreng ... ... orang  muslim!! Tanya kenapa kita harus  berkaget ria dengan hal tersebut?? Ya  karena kita itu muslim. Betul ? kita punya  aturan gak cuman seenak'e dewe,  sa'karepe udel'e dalam menjalani  kehidupan. Bukannya kayak binatang  yang kagak punya akal.
Kalo kita ? kita  udah diberi akal oleh Allah. So, dipake  dong ye. . dipake buat mikir n  menggerakkan perbuatan kita  untuk berjalan sesuai Syariat  Islam. Bukannya bebas tanpa  aturan. Gak la yaw.... apalagi jadi  penganut faham liberalisme alias  kebebasanyang akhirnya  kebablasan. Ckckckck..... terharu  saya karena sadar gak sadar  banyak dari kaum remaja yang  menganut faham ini.
Contohnya,  pake baju yang kekurangan kain,  ato dandan abis-abisan demi  ngikutin mode, ato pergaulan  cewek n cowok yang gak da  aturannya, mau becanda,  ngomong, pegangan, beduaan.  Gak da rambu2nya deh jalan  terus eh tau–tau ketabrak capek  dech.  
Hemmm ... kondisi kite-kite para remaja neh amat gaswat deh  karena terus-terusan digempur ma budaya  yang mengajarkan hidup itu untuk senang-senang aja, tanpa mikir ntar ada kiamat,  hari penghisaban. Kenapa dong remajanya  diem aza dengan hal2 begeto ? makanya  perdalam ilmu n tingkatkan ketakwaan n  bangkit utk memperjuangkan tegaknya  syariat islam di muka bumi ini, n tentunya  harus ada peran negara dong yang punya  kekuasaan untuk mengatur sesuai syariat  Islam yang udah diturunkan Allah.

Bukannya  bebas tanpa aturan. Main game aja kita  perlu aturan, apalagi untuk hidup yang  cuma sebentar ini. So ? It's time to say, “Say  no to LIBERALISME ! Say yes to SYARIAH  ISLAM . . . . . yo ... yo ...yo... Islam will rise  yo.... !! Allahu akbar!!!  [] 
Diberdayakan oleh Blogger.