Header Ads

Habatusauda Musuhnya Penyakit

Futurolog Barat, John  Naisbitt dan Patricia  Aburdene, dalam  Megatrend 2000 meramalkan  bahwa banyak orang akan  kembali kepada ajaran  agamanya yang murni.  Prediksi itu makin keliatan  sekarang dengan  berbondong-bondongnya  kaum muslim meyakini bahwa  agamanyalah satu-satunya  solusi bagi semua masalah  kehidupan.

Fenomena ini juga  merambah dunia pengobatan  yang ditandai dengan  banyaknya kaum muslim yang  kembali pada obat-obatan  herbal alami, dan menghindari  obat-ibatan kimiawi. Mereka  kembali dengan pengobatan  ala Nabi, mengikuti sunnah.  Yup, untuk itu jugalah rubrik  Remaja Sehat ala Nabi ini kita  tongkrongin di D'RISE.

Pada  edisi ini kita akan ngobrol-ngobrol tentang  Habbatusauda'. Habbatusauda' (Jintan  Hitam, Black Seed, Black  Karaway, Black Cumin,  Kalonji, Coriander Seeds),  dengan nama ilmiah Nigella  Sativa, adalah sebuah jenis  tanaman yang disebutkan  sangat berkhasiat oleh Nabi,  dalam salah satu hadisnya:  “Sesungguhnya di dalam  habbatusauda' ada  penyembuh bagi segala  macam penyakit, kecuali  kematian.” (HR. Bukhari &  Muslim). Tanaman ini berasal  dari daerah Mediterania, yang  kemudian dikembangbiakkan  di berbagai belahan dunia.

Seperti yang disebutkan Nabi,  Habbatusauda' emang  berkhasiat banget untuk  menangkal berbagai penyakit  seperti: asma, bhronkhitis,  jantung, impotensi,  memperlambat penuaan sel,  menyeimbangkan hormon, anti  tumor / kanker dan  peradangan, memperkuat  daya ingat dan konsentrasi,  memecah batu ginjal,  menormalkan tekanan darah,  menurunkan kolesterol,  meningkatkan produksi ASI,  mencegah penyumbatan  pembuluh darah, dan masih  banyak lagi. Tapi tetep  Habbatusauda' ada  kelemahannya juga lho, nggak  bisa menyembuhkan  kematian… hehe. Kandungan zat-zat  bermanfaat alami yang ada  dalam Habbatusauda' juga  banyak banget lho. Dengan  kata lain, kita dapet bonus  dobel, kalo mengonsumsinya.

Zat-zat bermanfaat itu antara  lain: Thymoquinone (TQ),  Dithymoquinone (DTQ),  Thymohydroquinone (THQ),  Thymol (THY), Minyak  konstan, Minyak Esensial,  Aviari Pase, Protein, Potasium,  Zat Besi, Karotin, Ion Kalsium,  Ion Sodium, Vitamin (A, B1,  B2, B6, C, E), Niacin,  Magnesium, Selenium, dan 15  Asam Amino. Biar makin mantep kita  bahas juga gimana cara  meracik Habbatusauda'. Yang  pertama bisa ditumbuk, dibuat  adonan dangan campuran  madu, terus diminum setelah  dicampur air panas. Kalo   diminum rutin berhari-hari  berkhasiat menghancurkan  batu ginjal dan batu kandung  kencing lho. Juga  memperlancar air seni, haid  dan ASI.

Kalo D'RISEr  cacingan (walah),  Habbatusauda' bisa diadon  dengan air tepung basah atau  tepung yang sudah dimasak,  berkhasiat untuk menyeret  cacing keluar dari perut  D'RISEr. Kalo D'RISEr sesak  napas, minum minyaknya kira-kira sesendok dicampur air.  Kalo tiba-tiba gigi kita sakit  karena kedinginan, masak aja  Habbatusauda' dengan cuka,  terus pake kumur-kumur.

Kalo  D'RISEr digigit anjing (nggak  mustahil kan?) tumbuk halus  aja Habbatusauda' sebanyak  dua atau tiga kali oles, trus  bersihkan dengan air. Biar  lebih praktis dan nggak usah  ribet, Rumah Herbal Propolis  (RHP) menyediakan berbagai  macam Habbatusauda',  


D'RISEr tinggal maen aja ke  sana. Boleh konsultasi  macam-macam juga lho. Khasiat Habbatusauda' yang  bejibun itu juga diperkuat  dengan bukti-bukti ilmiah hasil  riset yang dilakukan para  ilmuwan terhadap  Habbatusauda'. Diantaranya  riset ilmiah Habbatusauda'  sebagai antibakteri oleh  Universitas Dhakka.  Antiradang oleh Prof. El-Dakhany, dan antioksidan oleh  Pharmacology Research  Laboratory, Department of  Pharmacy King College,  London. Mantap kan 
Diberdayakan oleh Blogger.