Header Ads

DORAMA BIKIR TERLENA !

Kalau minta maaf itu berguna, untuk apa ada  polisi?!” Seru Tao Ming Tse dalam serial drama  KMie Telor Sarden, eh Meteor Garden (MG).

Btw,  kamu tau MG kaga? Itu lho, drama saduran asal Taiwan  yang sempet booming beberapa tahun silam dengan  sebutan ef-tse (F4). Kenapa saduran? Coz, aslinya  cerita MG itu diambil dari manga Hana Yori Dango.  Padahal Jepang sendiri pernah bikin drama serialnya  dengan judul yang sama, sayangnya nggak terlalu laku  di Indonesia.

Yang bikin heboh malah versi Taiwannya.  Hahay, lucu memang! Mungkin karena para pemainnya  super duper cute kali yaaa. Akibatnya, remaja en  remaji di bumi pertiwi semua mendadak keranjingan  ef-tse! Apa-apa ef-tse! Apa-apa ef-tse! Fhew… Setelah popularitas MG dapet tempat di hati  remaja, drama serial Asia alias dorama makin banyak  yang diperkenalkan di tipi.

Seperti Princess Hours,  Starway to heaven, Full house, my sassy girl Chun Yang,  Endless Love, Mars, Putri Huan Zhu, Kabut Cinta, dan  Hot shot. Semuanya bikin kawula muda makin kepincut  heboh gila-gilaan. Yoi! Hare gene, MG udah expayered  cuy, giliran ef-tse versi korea alias Boys Over/Before  Flowers (BBF) yang gantiin posisinya. Romantisme yang disodorkan dalam drama asia  rupanya jadi ilmu pelet yang bikin remaja korean  addict tergokil-gokil. Belum lagi para pemerannya yang  eye catching. Plus karakter tokoh utamanya yang ideal  banget di mata remaja. Seperti Shan Cai yang  diperankan Barbie Tsu dalam Meteor Garden. Cakep,  ndeso dan lugu.

Han Ji En dalam Full house yang  digambarkan gadis yang bodoh, rame, ceplas-ceplos  dan menyenangkan. Atau aktor Yin Tai Ying dalam Hot  Shot yang suka ngomong seenaknya. Nggak heran kalo  banyak remaja terutama kaum hawa yang rela berburu  vcd/dvd drama korea atau ngenet seharian buat  download lagu-lagu drama asia biar gak ketinggalan  momen romantisme dalam setiap episodenya. Padahal  mah drama asia itu hadir dengan cerita yang sama. Gak  jauh dari cinta dan persahabatan.

Pernah ada seorang teman Hikari yang nge-fans  banget sama Changmin, salah satu artis dorama yang  cuakep. Saking ngidolain, tu anak ampe beli gelas yang  ada gambar Changmin-nya. Harganya lumayan mahal  juga loh. Berapa ratus rebu yah?! (Padahal cuma gelas  ajah!) En lucunya, pernah dia marah-marah sama seisi  kostannya hanya karena gelas kesayangannya itu  dicuci sama temennya. “Siapa sih yang nyuruh cuci gelas gue! Orang  dibilangin jangan sering-sering dicuci juga. Entar  gambarnya cepet ilang. Gue nggak mau kayak  gitu.

Udah, jangan sentuh-sentuh lagi!” Kira-kira  begitu deh reaksinya. Innalillaaah… Cuman  masalah gelas ajah ribut sampe segitunya coba  yah. Niat baik mau cuciin piring-gelas yang kotor  punya temen-temen satu rumahnya, eeeh…  malah kena damprat! Drama Asia yang dalam nihongo-nya biasa  disebut Dorama itu emang seru banget. Cerita  fokus, nggak bertele-tele, juga unik en kreatif.  Jujur. Tapi sayangnya, nggak semua film  yang kita  tonton ahsan (baik) buat pilar-pilar keimanan  kita. Baik pemikiran (al-fikriyyun) dan  kepribadian (an-nafsiyyun).

Mulai dari urusan  cinta, gaya busana, pola pergaulan ampe gaya  berpikir semuanya bertentangan dengan Islam.  Karena dorama lahir dari peradaban non muslim  yang sekuler dan steril dari nilai-nilai agama.  Masyarakat yang mendewakan kebebasan dalam  berbuat dan berpikir selama nggak ganggu orang  lain. 

So, jangan sampe deh D'RISEr terjajah secara  tidak sadar. Sakin ngefansnya sama dorama terus  ngikutin gaya hidup para pemaennya yang  permissif. D'RISEr nggak boleh punya mental  bebek! Yang nggak jelas jati dirinya dai gampang  ikut sana-sini cuman buat dapetin eksistensi diri. Kita harus waspada en memiliki rasa  kekhawatiran. Kebanyakan otak kita disumpelin  sama cerita-cerita dorama, ya kita bisa mabok.  Bisa kebanyakan ngayal yang nggak-nggak ntar.  


Gak papa kalo kawan-kawan doyan nonton  Dorama. Tapi tolong batasi. Jangan berlebihan.  Waktu dan hidup kita akan jauh lebih bernilai  dengan mengaji dan mengenal Islam dibanding  melototin dorama tiap waktu. Karena kita bukan  holicer alias Dorama Maniac! [alga + hikari] 
Diberdayakan oleh Blogger.