Header Ads

Cyber War = Ghozwul Fikr!

Sekarang ini terjun ke dunia maya alias cyberspace alis nge-net  ato apa pun itu sebutannya udah deket banget ama kehidupan kita.  Lihat aja telepon seluler kesayangan kita, rata-rata ada fasilitas WAP-nya yang bisa koneksi ke internet. Facebook masuk ponsel, updates  status tiap waktu persis catatan amal malaikat (hiperbolis, ding!  Hehe).  

Ya, dakwah pun mulai merambah dunia maya. Bentuknya  macem-macem, mulai dari quotes atau artikel islami ampe video-video yang ngga bakal bosen buat ditongkrongin. Berita-berita  maksiat  semacam  jualan  seks  mulai  dapat  saingan  dengan  berkembangnya dakwah islam di dunia maya. Coba deh kamu liat Facebook. Group maupun Pages yang  bermuatan islam tak kalah banyak dengan yang aliran hura-hura atau  pages para selebritis. Mulai dari pembahasan ruhiyah (Tahajjud,  sholat khusu', fiqih dan lain-lain), sampe Islam Kaffah.


 Di FB-nya Alga  aja ada puluhan Group Islam yang siap ngelonin pembacanya dengan  tulisan-tulisan menggugah yang update setiap hari atau mingguan.  Alga dan kawan-kawan juga mengelola Pages MIO (“Media Islam  Online”) atau HO(“Halaqoh Online”), yang setiap  harinya nge-posting berita beraneka rupa dengan berbagai spesifikasinya. Kalo  teman-teman  mampir  ke  Pages  MIO,  komentar-komentar  pembacanya sering pro-kontra.

Kerasa banget adanya tarik-menarik  pemikiran di tengah kehidupan kita. Semua numplek! Ada yang error  ngga jelas, ada yang adem-ayem, ada yang salah paham, tapi insyaallah  semua dikondisikan tetap dalam satu modus yakni dakwah! Menyeru  islam dan amar makruf hahi mungkar. Meskipun dakwah dunia maya, eksistensinya bisa kok difollow  up ke dunia nyata.


Pertemuan di cyberspace berlanjut ke kopi darat.  Kita bisa bercermin dari bisnis online. Para pebisnis online ini lancar  menjajakan dagangannya melalui online dan berlanjut memiliki  pelanggan setia di dunia nyata. Laku kerassss! Dapet duit deh! Nah,,…  kalau untuk berbisnis pada manusia aja bisa segitu gencarnya, kenapa  dalam berbisnis kepada Allah melalui media yang sama kita masih  setengah hati dan cacat niat ?![Alga] 
Diberdayakan oleh Blogger.