Header Ads

Rekomended : Soldiers of Allah 1924

Pernah mendengar nama Soldiers of  Allah alias SOA? Kalem, ini bukan  Pgrup teroris baru saingan Al Qaidah  (yang entah ada dimana dan siapa). SOA  adalah sebuah grup rap atau hip-hop  Amerika asal Los Angeles, California, yang  dalam lima tahun belakangan ini cukup  mengejutkan industri musik Amerika. Bukan  karena aksi panggungnya yang memukau  atau tingkah sensasionalnya yang menuai  kontroversi. Tapi lebih kepada lagu-lagunya  yang unik.  Sesuai dengan namanya, mereka  mengenalkan nilai-nilai Islam lewat lagu-lagunya yang lebih mirip berceloteh. Dalam  lagu-lagunya, mereka tidak tanggung-tanggung mengenalkan Islam.

Selain  membicarakan nilai-nilai Islam, juga banyak  menceritakan sejarah Islam, Khilafah, dan  juga tokoh-tokoh besar Islam di masa  lampau seperti Salahuddin, Khalid bin  Walid, atau Harun al-Rashid.  Seperti sejatinya kelahiran musik rap  yang bertujuan untuk mengkritik pemerintah  dan kehidupan sosial, begitu pula dengan  SOA, mulai dari mengkritik rezim penguasa  negeri-negeri Muslim, seruan untuk  penyatuan umat Muslim serta penegasan  bahwa Islam adalah sempurna, berbeda  dengan agama Kristen dan Yahudi. “we  have system they have only religion” seru  SOA.

 SOA udah nelorin dua album.  Album terakhir mereka, 1924, menjadi salah  satu album yang paling sukses. Album berjudul  “1924” diambil dari Tahun kehancuran negara  Islam oleh pengkhianat yang bernama Kamal  Ataturk. Namun setelah tragedi konspirasi 9/11,  SOA menjadi grup yang kontroversial di Amerika  dan dikarenakan tekanan dari pemerintah US,  Website SOA pun ditutup dan grup ini bubar.  Salah satu lagu yang keren dalam album  1924 bertajuk sama dengan judul d'rise kali ini.  

SLEEPING GIANT alias raksasa yang tertidur.  Lagu yang berdurasi 5.02 cukup pas untuk  menjawab apa yang terjadi pada umat Islam kini.  Jangan harap ada nada melow yang mendayu-dayu layaknya nasyid. Yang ada, dentuman  nada-nada dan lyrik yang cepat seperti orang  berceloteh. Yup, karena genre yang  dibawakannya hip hop alias rap.

Yo..yo..what's  up Bro!. Sleeping Giant menggambarkan kekuatan  muslim yang sebenarnya kuat tapi terus di tindas  karna kekuatan itu tengah tidur sejak tahun 1924  atau runtuhnya ke Khilafahan Usmaniyah seperti  tercantum dalam liriknya.  Akibatnya ketiadaan  khalifah, sesama muslim saling membunuh,  hanya bisa berpidato tanpa ada solusi berarti  dan banyaknya kaum muslim yang terpengaruh  budaya barat. Salah satu lyriknya:

The poison is injected The giant is asleep He's chain into sections To keep him off his feet The mission is forgotten The bond is getting weak Wake up oh Muslim Ummah Before we face the heat.

Yo...yo memang seluruh lagu  Soldier of Allah berbau perjuangan dan  penyeruan kepada umat untuk bersatu  dalam satu kepemimpinan khilafah.  Seperti tercetus dalam lagu 1924, rise of  islam atau bring back islam.  Album “1924” pun menjadi  album terakhir SOA, namun harapannya  sih suatu hari SOA akan kembali dan  merilis album baru yang rencananya  diberi judul “SOA 3 – the return of  ISLAM”. Tapi buat ganjal telinga, salah  satu lagu yang rencananya bakal  dimasukin dalam album baru tersebut  udah bisa kita nikmati, judulnya By Islam  we're family”.


Satu hal yang unik bahwa  mungkin SOA merupakan grup musik  pertama yang menyerukan “THERE IS  NO COPYRIGHT IN ISLAM” . So, buat d’riser yang  penasaran pengen dapetin mp3-nya  SOA gak usah pusing. Tinggal googling  alias tanya mbah google. Dijamin dalam  hitungan detik, keluar deh tuh daftar situs  yang nyediain lagu-lagu SOA gratisan.  Malah, di situs resminya SOA yang  sempet kolaps, d’riser bisa download  juga lyricnya. Pokoknya, nendang banget  deh lagu dan liriknya. Met  hunting![Ridwan] 

I. No compromise

Ini dia judul lagu2nya:
a. Intro
b. Staring into Kafirs eyes
c. Political manipulations
d. Message to the scholars
e. Scholars for hire
f. Imaginary walls
g. Pledge of Allegiance
h. Bring Islam back

II. 1924

Judul lagu singkatnya sebagai
berikut :
1. Sleeping giant
2. M.U.S.L.I.M for life
3. No Compromise (the song)
4. Rise for Islam
5. Method of the prophet
6. 1924
7. Exit
8. History of us and a reminder.


di muat di majalah drise edisi 01

Diberdayakan oleh Blogger.