Header Ads

ARTIS BIKIN HISTERIS

        majalahdrise.com - Suatu kali Alga bikin jajak pendapat di status facebook Alga. Bunyinya gini: ”Siapa sih artis/tokoh/profil idola kamu? Apa hal paling ‘gila’ yang pernah kamu lakuin demi idola tersebut?”. Dalam beberapa menit status Alga dibanjiri dengan lusinan komentar. Ada yang ngakunya mantan fans Beyonce Knowlese. Buktinya? Semua lagu-lagu Beyonce hapal luar kepala. Mulai album bareng Destiny Child sampe solo karirnya Beyonce. Kebayang di benak saya suara seksi dan body Beyonce. Namanya juga penyayi barat sono, ya exploitasi suara, exploitasi aurat juga. Nahh, yang lucunya, ada yang ngaku demen abis sama Harry Potter. Walau Harry Potter tokoh fiktif belaka, terbukti menyihir banyak orang. Sampe ada yang  bela-belain tongkat imitasi ala Harry Potter karena pengen berbakat menyihir seperti keluarga Potter. Welehh!!
        Kelakuan facebooker di akun saya belum seberapa kalo dibandingin sampe fans gila-gilaan yang bisa kita liat di situs super fans artis-artis. Taylor Lautner yang nimbrung peran di Twilight sempat dibuat kelimpungan penggemarnya saat syuting di Brazil. Ratusan fans menyerbu hotel tempatnya dan Kristen Stewart menginap. Ia harus bersembunyi di sebuah ruangan kecil selama 45 menit menunggu tim SWAT datang. Fans-nya Justin Bieber juga lucu. Saat Kim Kardashian memajang di twitter foto mesra dirinya dengan Bieber di sebuah pantai. Kontan fans Bieber kesal dan marah-marah saking cemburunya. Dan masih banyak hal-hal aneh dari fans artis lainnya. Mulai dari menjambak, mencium bahkan rela ditiduri. Na’udzubillah.
        Kalo dulu, tuhan-tuhan sesembahan bentuknya berupa batu, pohon, matahari serta hal lain yang dianggap tinggi dan super! Di era millenium ini, udah ngga jamannya lagi orang semedi di pohon atau bawa-bawa jimat. Sebagai gantinya jimat, ada foto artis di dompet, poster artis di dinding, model rambut mirip penyanyi, bahkan ngikutin tren seragam sekolah dibuka tiga kancing atas bajunya. Tingkah polah kaya gitu seolah jadi syari’at buat yang ngaku demen ama artis dan ngikutin tren. Oii, tobat neng!
        Belum tentu artis yang hidup dalam lingkungan sekuler, bergelimang gaya hidup materialis, dan gaul cewek-cowok tanpa batas ngasih faedah dan teladan yang baik buat kita. Kalau kita kenapa-kenapa atau ‘makin rusak’ karena copy paste tingkah sang idola, rugiii dunia akhirat kan? Makanya, kalau mau mengidolakan seseorang, pilih yang membawa kebaikan.
        Michael Heart dalam bukunya 100 tokoh paling berpengaruh, menjatuhkan Rasulullah SAW sebagai tokoh nomor wahid paling berpengaruh sedunia cuy. Rasul ‘artis top’ sepanjang masa gitu loh. Mana sih dari diri Rasulullah yang cacat dan cela ? Sabar, tiada banding. Lemah lembut sekaligus tegas. Rasulullah itu panutan dalam kepemimpinan keluarga, bahkan memimpin negara. Perilaku Rasul layak dicontoh mulai bangun tidur sampe tidur lagi. Rasul memang telah tiada di jaman ini. Namun jejak-jejaknya bisa terus kita lacak dengan rajin mengkaji Islam. So, daripada waktu dihabiskan untuk ngejar-ngejar artis, mending mengejar pesona rasul untuk dilekatkan ke diri kita. Dijamin bertabur pesona. Baik di dunia, juga di surga. Amiin. Hap ! [Alga Biru]

BOX
SANG LELAKI SEJATI
        Siapa sih yang ngga suka sama lelaki tampan, wangi, kaya pula? Justin Beiber atau gerombolan SM*SH mah lewat. Lelaki itu bernama Mus’ab bin Umair. Sesuai namanya ‘umair’, artinya ‘seseorang yang baik’. Hidupnya berkecukupan dan sering ‘disuit-suitin’ alias digandrungi gadis-gadis di jaman Rasulullah dulu. Lelaki ini sangat istimewa. Bukan saja di masa hidupnya, tapi juga di akhir hayat. Simak ya!

v  PENYAYANG DAN SABAR
Mus’ab lelaki penyayang. Sifat itu tampak dalam rasa sayangnya pada ibunya. Cuma berhubung ibunya ngga suka Mus’ab masuk islam, ehh si ibu malah mogok makan. Mus’ab yang penyayang ini hanya berkata dengan lirih: “Wahai ibu, telah ananda sampaikan pada ibunda. Andai nyawa ibu keluar satu persatu, niscaya ananda tidak akan keluar dari agama ini (Islam)
v  DIPLOMAT ULUNG
Siapakah orang yang paling berjasa dalam mengembangkan cahaya islam di madinah? Orang itu adalah Mus’ab bin Umair. Pernah suatu kali Mus’ab didatangi pemuka kabilah yang mengacungkan tombak ke arah dadanya (mau marah-marah). Nah,, bukannya lari, Mus’ab dengan tenang berkata:”Duduklah tuan, jika tuan suka dan mendapat kebaikan dari apa yang saya sampaikan maka ambillah, jika tidak maka tinggalkan
v  MULIA SAMPAI AKHIR HAYAT
Akhir hidup Mus’ab penuh kemuliaan. Perang uhud memperjumpakan Mus’ab dengan Tuhannya dalam keadaan syahid. Mus’ab sang pemegang panji, tertebas tangan kanannya oleh musuh. Cukup sampai disitu? Tidak! Lalu Mus’ab berusaha mempertahankan panji tersebut dengan tangan kiri, lantas tangan itu pun 
Diberdayakan oleh Blogger.